Face Recognition Untuk Smartphone

Setelah peluncuran iPhone X, hampir setiap produsen Android bergegas menerapkan pengenalan wajah pada smartphone mereka. Beberapa seperti Samsung dan Huawei telah menerapkan solusi berbasis hardware, tetapi yang lain bergantung pada kamera selfie untuk sekadar mendeteksi wajah. Kamera selfie tersebut ternyata bukan merupakan ide yang bagus, dengan wajah orang yang terpampang di seluruh media sosial.

Perusahaan nirlaba Consumentenbond dari Belanda telah bekerja dengan mitra internasional untuk melakukan audit terhadap 110 smartphone dengan pengenalan wajah. Peringatan spoiler : 42 di antaranya tidak dikunci dengan jenis foto yang Anda temukan di media sosial atau ditangkap di kamera keamanan.

Yang lulus tes adalah Samsung yang menawarkan kelas atas dan menengah dari tahun 2018, semua ponsel OnePlus, seri Mate 20 Huawei, ponsel Motorola 2018, dan flagships terbaru dari Asus, Honor, HTC dan Oppo. Semua iPhone juga lulus tes.

LG G7, V35 dan V40 lulus tes pada pengaturan keamanan tertinggi mereka, tetapi gagal pada pengaturan yang lebih rendah seperti yang dilakukan Honor 7A.

Sedangkan yang gagal tes adalah telepon Sony, seri Huawei P20, Nokia, Blackberries dan semua yang ditawarkan di kelas rendah dari Samsung, LG, Motorola, Xiaomi dan Asus.

Intinya adalah, jika Anda memiliki salah satu ponsel ini yang juga memiliki pemindai sidik jari, maka Anda sebaiknya tetap menggunakannya. Untuk melihat apakah ponsel Anda lolos uji, periksa daftar lengkapnya di sini.

Di zaman modern, sangat mudah bagi pencuri handal untuk mendapatkan foto seseorang dari media sosial atau mengambilnya secara diam-diam dengan telepon mereka sendiri. Mencoba membuka kunci wajah dengan foto adalah tes pertama dan paling umum yang akan diterapkan siapa pun, dan jika sistem buka kunci wajah tidak tahan terhadapnya, maka itu praktis tidak berguna untuk keamanan telpon. Semoga, perusahaan akan meningkatkan permainan mereka untuk 2019.

Avatar for admin

Author: 

Related Posts

Leave a Reply