Epic Akan Meluncurkan App Store Untuk Menantang Apple dan Google

Apakah Epic dapat mengguncang pasar app store?

Jika berhasil, App Store Epic dapat memaksa Google untuk menurunkan potongan komisi. Hal Ini, juga mungkin akan mendorong Apple untuk melakukan hal yang sama untuk memberikan lebih banyak uang kepada pengembang dibanding kepada pihak Apple. Bagaimana App Store mengganti kerugian mereka?

Epic awal bulan ini meluncurkan Epic Games Store, etalase digital untuk game PC di Windows dan MacOS. App Store Epic sudah membuat beberapa isu, tetapi Epic belum memulai untuk mengguncang pasar dulu.

Menurut laporan baru-baru ini dari The Wall Street Journal, Epic akan mulai menjual game untuk perangkat android pada tahun 2019. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa Epic akan meluncurkan aplikasi untuk kalangan umum tidak hanya android.

Apple dan Google mengambil potongan 30 persen pendapatan dari aplikasi yang dijual melalui toko aplikasi masing-masing. Epic, sebaliknya hanya meraih 12 persen dari pendapatan yang dihasilkan dari Games Store-nya, dan akan memberikan uang lebih besar kepada pengembang sebesar 88 persen.

Epic juga melewati Google Store dengan meluncurkan Fortnite untuk android. Mengingat keberhasilan permainan itu, masuk akal bahwa Epic dapat menghasilkan lalu lintas yang signifikan dengan toko aplikasinya sendiri.

Perusahaan riset Visible Alpha menunjukkan perusahaan induk Apple dan Google Alphabet menghasilkan sekitar lima persen dari pendapatan tahunan dari toko aplikasi mereka. Karena tidak ada perusahaan yang membuat aplikasi yang mereka jual, kontribusi margin mereka jauh lebih tinggi. Dengan demikian, Ben Schachter dari Macquarie Capital percaya bahwa penghasilan sebelum pajak bisa setinggi 14 persen jika toko-toko ingin mengurangi komisi aplikasi agar sesuai dengan yang diambil Epic.

Avatar for admin

Author: 

Related Posts

Leave a Reply