RetroArch di Xbox One

Tanpa Jailbreak

Beberapa tahun terakhir, kita  telah menyaksikan peningkatan popularitas konsol retro. Nintendo telah melihat banyak keberhasilan dengan konsol NES dan SNES Classic mereka. Sementara Sony PlayStation Classic, meskipun tidak sempurna, memang memberikan cara untuk menghidupkan kembali momen Metal Gear Solid masa kecil Anda. Namun, banyak DIY-ers telah menggunakan emulator selama bertahun-tahun untuk bermain game retro dan RetroArch telah menjadi salah satu ujung depan emulator terkemuka. Para pengembang RetroArch, Libretro, sekarang membawanya ke Xbox One.

Kemarin, tim Libretro membuat tweet bahwa emulator mereka akan ada di Xbox One sekitar awal 2019 meskipun Mode Pengembang mungkin diperlukan. Kebijakan Microsoft saat ini mencegah emulator dirilis di Microsoft Store. Namun, menempatkan Xbox ke Mode Pengembang menghindari pembatasan itu.

Sejumlah emulator hadir di Microsoft Store sebelum perusahaan memperbarui kebijakannya. NESbox Universal Emulator mendukung berbagai konsol termasuk NES, SNES, Gameboy, dan Sega Genesis. Emulator masih tersedia untuk memuatnya melalui Mode Pengembang.

Banyak orang sudah menggunakan RetroArch pada Raspberry Pi dan bahkan SNES Classic itu sendiri (yang ironisnya memainkan game PS1 lebih baik daripada PlayStation Classic resmi). Menambahkan dukungan Xbox One tentu saja merupakan hal positif bagi mereka yang ingin tetap menggunakan Xbox sebagai mesin game utama mereka. Tim Libretro memang berkomentar bahwa PC masih lebih disukai untuk meniru game 3D mengingat tenaga kuda yang meningkat.

Peringatan biasa dengan menggunakan emulator masih berlaku. Instal jika Anda tahu persis apa yang Anda lakukan dan mau berurusan dengan potensi akibatnya. Selain itu, mengaktifkan Mode Pengembang di Xbox One memerlukan akun pengembang yang harganya $ 19. Jika Anda ingin mematikan Mode Pengembang, ini memerlukan pengaturan ulang pabrik untuk Xbox One Anda.

Avatar for admin

Author: 

Related Posts

Leave a Reply