Fitur ‘Remote Access’ Samsung TV

Samsung mengaburkan batas antar perangkat

Garis antara konsol dan game PC menjadi semakin kabur akhir-akhir ini. Meskipun jelas masih ada banyak perbedaan besar di antara keduanya, industri game telah bekerja keras untuk menjembatani kesenjangan itu.

Microsoft khususnya, telah membuat sejumlah kemajuan besar dalam hal itu. Inisiatif dari perusahaan “Xbox Play Anywhere” membuat game tertentu memungkinkan untuk dibeli bersamaan dan dimainkan di kedua PC dan konsol. Dan baru-baru ini, meluncurkan dukungan keyboard dan mouse ke Xbox One.

Comming Soon Samsung TV

Pabrikan seperti Samsung juga akan mengeluarkan line-up smart TV Samsung di tahun 2019. TV ini akan memungkinkan untuk pengalaman gaming PC layar lebar tanpa perlu mengambil Steam Link atau membawa mesin game Anda ke ruang tamu Anda. TV akan menyertakan fitur yang disebut “Remote Access,” yang memungkinkan pelanggan mengalirkan output PC mereka secara nirkabel ke TV mereka, sambil mengendalikan semuanya dengan keyboard dan mouse.

Singkatnya, sepertinya Samsung membuat versi mini dari TeamViewer, khusus untuk digunakan dengan TV-nya. Versi Samsung mungkin akan lebih halus daripada TeamViewer, karena perusahaan ini menggembar-gemborkan game sebagai salah satu nilai jual utama Remote Access.

Tentu saja, kasus penggunaan potensial Remote Access jauh melampaui konten streaming dan game pseudo-PC. Fitur ini juga dapat menjadi populer di kalangan pelanggan bisnis dan dapat menghilangkan kebutuhan akan proyektor atau solusi lain yang lebih rumit (dan mahal).

Samsung belum mengumumkan model TV pintar mana yang akan menjadi yang pertama menerima Remote Access, tetapi kami mungkin akan belajar lebih banyak dalam beberapa bulan mendatang.

Avatar for admin

Author: 

Related Posts

Leave a Reply