Benarkah Menginstal iOS 12.1.2 Dapat Merusak Data Seluler, Panggilan, dan Pengiriman Pesan??

Lagi pula, siapa yang butuh fitur panggilan itu?

Fungsi dasar smartphone harus mencakup kemampuan untuk melakukan dan menerima panggilan telepon, menggunakan layanan pesan, dan memiliki akses ke internet berkecepatan tinggi melalui jaringan seluler. Pembaruan iOS terbaru Apple telah merusak fitur-fitur utama bagi banyak pengguna.

Pekan lalu Apple merilis iOS 12.1.2 untuk iPhone, tetapi mengalami beberapa masalah di sepanjang perjalanannya. Hanya beberapa hari setelah merilis build awal, build kedua didorong untuk mengganti yang pertama. Perubahan itu hanya mengubah nomor build, bukan menambah nomor versi untuk perkembangan yang lebih baik.

Perbaikan utama iOS 12.1.2 dimaksudkan untuk menyelesaikan masalah yang terkait dengan dukungan eSIM pada iPhone XR, XS, dan XS Max. Ironisnya, pembaruan ini juga diharapkan untuk dapat menyelesaikan masalah dengan konektivitas seluler untuk penduduk Turki. Namun, pengguna di seluruh dunia telah melaporkan masalah dengan data seluler setelah pembaruan iOS.

Pemilik iPhone yang berlokasi di Eropa, Asia, dan Amerika Selatan semuanya mereview melalui Twitter untuk memberi tahu Apple bahwa ponsel mereka tidak lagi dapat menggunakan data LTE. Di Amerika Utara, penduduk Amerika Serikat sangat terpengaruh dengan hal tersebut.

Banyak pengguna melaporkan bahwa mereka tidak dapat melakukan panggilan telepon dan beberapa tidak dapat mengirim atau menerima pesan teks. Beberapa pengguna iPhone tertentu juga memiliki masalah dengan konektivitas WiFi saat menjalankan iOS 12.1.2.

Sejujurnya, peluncuran versi terbaru dari pemilik iOS ke iPhone ini agak berantakan. Apple Support belum secara terbuka mengakui masalah yang terjadi ketika iPhone tidak bisa digunakan untuk fungsi telepon dan kirim pesan.

Bagi mereka yang terkena masalah dengan panggilan, pengiriman pesan, dan penggunaan data seluler apa pun, yakinlah bahwa iOS 12.1.3 tidak akan jauh berbeda dengan iOS 12.1.2. Meskipun revisi lain mungkin lebih terfokus pada masalah yang lainnya dibanding memperbaiki masalah pengguna, Apple berusaha akan melakukan beberapa perbaikan juga.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah update iOS 12.1.2?

Jika Anda belum memutakhirkan ke iOS 12.1.2, sebaiknya jangan terburu-buru untuk mengupdatenya sampai Apple memutuskan untuk mengakui atau setidaknya memperbaiki masalah yang ada.

Avatar for admin

Author: 

Related Posts

Leave a Reply