Bagaimana Kabar BlackBerry Smartphone Asal Kanada Tahun Ini

BlackBerry Smartphone (BB) ialah ponsel pintar terpopuler dan terfavorit pada zamannya, kita semua tahu itu. Namun seiring dengan hadirnya dan berkembangnya Operating System (OS)  Android, Blackberry smartphone perlahan-lahan mulai merasakan penurunan yang signifikan.

Apa Kabar BlackBerry di tahun 2018….?

BlackBerry Pangkas 35% Karyawan. Menurunnya penjualan BlackBerry bahkan membuat pusat untuk memangkas jumlah karyawannya. Pada awal Februari 2016, sejumlah media massa memberitakan bahwa perusahaan asal Kanada ini memang sudah merumahkan 35 persen tenaga kerjanya. Pihak BlackBerry sendiri menyatakan bahwa kebenarannya dengan merumahkan 200 pekerjanya di Waterloo dan Sunrise. Padahal pada September 2015, BlackBerry sudah mem-PHK 200 pegawai yang bekerja di bidang desain dan hardware untuk perlengkapan BB10.

Pengurangan karyawan ini sendiri dilakukan oleh pihak BlackBerry untuk memangkas anggaran operasional. Selain untuk pemangkasan, pemecatan karyawan oleh BlackBerry ini juga dilakukan sebagai bentuk efisiensi dari perusahaan guna menghadapi pasar global akibat penurunan omset penjualan.

1. Malah Fokus Bisnis Software

Selain penerapan pemangkasan 35 persen karyawannya, pada tahun ini BlackBerry akan memusatkan bisnisnya pada perangkat lunak (software). Hal ini sendiri ditetapkan oleh Head of Global Sales BlackBerry Carl Wiese yang mengaku bahwa perusahaannya bakal meninggalkan bisnis hardware yang omsetnya terus menurun dan bakal lebih konsentrasi mengembangkan aplikasi (perangkat lunak). Dalam usahanya ini sendiri, BlackBerry telah mendapat  capaian yang lumayan baik dalam pengembangan perangkat lunak tersebut.

2. Menawarkan Smartphone Android

Walau mengaku akan konsentrasi pada bisnis perangkat lunak (software), pihak BlackBerry menyatakan bahwa mereka tidak terlampau spesifik dan yakin dalam menghentikan bisnis smartphone dalam waktu dekat. Pada kenyataannya, setelah mengenalkan BlackBerry Priv, perusahaan asal Kanada ini masih bergerak dalam mengembangkan hardware.

Di tahun 2018 ini BlackBerry bahkan tersiar akan menggeluti lini perangkat Android. Larisnya smartphone berperangkat lunak Android ini memang membuat pihak BlackBerry tertarik demi menambah penjualan dan omset.

CEO BlackBerry John Chen sendiri menyatakan bahwa pihaknya memang sedang serius untuk dapat mengembangkan bisnis smartphone berperangkat Android. Ketika diwawancara secara eksklusif oleh CNET pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika tahun 2015 silam itu, John Chen mengaku bahwa BlackBerry 10 masih belum dapat meningkatkan penjualan BlackBerry yang telah mengalami penurunan drastis.

Dalam catatannya, penjualan BlackBerry per Oktober 2015 silam hanya mampu meraih satu persen pangsa pasar saja. Maka dari itu, saat BlackBerry mengaku akan menciptakan BlackBerry Android, maka ada harapan untuk dapat mengulang kesuksesan beberapa tahun sebelumnya. Apalagi smartphone Android produksi BlackBerry ini bakal dibanderol dengan harga yang murah. Maka penambahan pembelian dari produk terupdate ini dipercayai mampu tercapai.

3. Hadirkan BlackBerry Rome dan BlackBerry Hamburg

Meski belum diluncurkan, namun eksistensi smartphone BlackBerry berbasis aplikasi Android ini mulai bocor. Bocoran dari produk BlackBerry terupdate tersebut ialah adanya dua perangkat yang bakal dihadirkan dan diduga mempunyai nama BlackBerry Rome dan BlackBerry Hamburg. Harga kedua ponsel pintar Android produksi BlackBerry sendiri pun diketahui bakal mempunyai harga yang relatif murah dibandingkan dengan Priv, produk Android BlackBerry sebelumnya.

Dari BlackBerry Priv yang berharga 700 dollar AS atau Rp9 juta lebih, maka harga dua BlackBerry Android ini hanya separuh harga BlackBerry Triv tersebut. Ya, harga Rome dan Hamburg ini diketahui dari bocoran yang ada hanya berharga antara 300 sampai 400 dollar AS atau Rp4 juta sampai Rp5 juta.

Itulah pembahsan mengenai Bagaimana Kabar BlackBerry Smartphone Asal Kanada Tahun Ini. Semoga bermanfaat ya

Avatar for admin

Author: 

Related Posts

3 Responses

  1. Avatar for admin

    interior design in malayNovember 30, 2018 at 3:09 amReply

    Hello I am so grateful I found your site, I
    really found you by accident, while I was researching on Aol for something else,
    Anyhow I am here now and would just like to say thanks for a marvelous post and a all round entertaining blog (I also love the theme/design), I don’t have time
    to read through it all at the minute but I have saved it
    and also included your RSS feeds, so when I have time I will be back to
    read much more, Please do keep up the excellent work. http://forum.vitebsk.by/Final/ind?a%5B%5D=%3Ca+href%3Dhttp%3A%2F%2Fdbljreed.us%2F__media__%2Fjs%2Fnetsoltrademark.php%3Fd%3Dwww.Interior.my%3Eshop+design+Glasgow%3C%2Fa%3E

    • Avatar for admin Author

      adminNovember 30, 2018 at 6:24 amReply

      Thank you..

  2. Avatar for admin

    interior design in malayNovember 30, 2018 at 3:10 amReply

    Hello I am so grateful I found your site, I really found you by accident,
    while I was researching on Aol for something else, Anyhow I
    am here now and would just like to say thanks for a
    marvelous post and a all round entertaining blog
    (I also love the theme/design), I don’t have time to read through it all
    at the minute but I have saved it and also included your RSS feeds, so when I have time I
    will be back to read much more, Please do keep up the excellent work. http://forum.vitebsk.by/Final/ind?a%5B%5D=%3Ca+href%3Dhttp%3A%2F%2Fdbljreed.us%2F__media__%2Fjs%2Fnetsoltrademark.php%3Fd%3Dwww.Interior.my%3Eshop+design+Glasgow%3C%2Fa%3E

Leave a Reply